Pelaksanaan Asesmen Psikologi untuk Mahasiswa Baru IAIN Kediri 2024

Pada Sabtu,31 Agustus 2024 IAIN Kediri melakukan asesmen psikologi di Fakultas Ushuludin dan Dakwah. Asesmen ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa baru IAIN Kediri tahun ajaran 2024  ini. Yang melibatkan supervisor yang berangotakan dosen psikologi IAIN Kediri, tester, dan pendamping. Mahasiswa yang akan di uji berjumlah 2.337, asesmen ini dilakukan secara terjadwal agar terlaksanakan dengan efektif.

Menurut bapak Imron Muzakki, M.Psi. sebagai kepala laboratorium psikologi IAIN Kediri, asesmen ini dilakukan untuk mendapatkan data psikologi mahasiswa baru. Kriteria yang di uji meliputi kemampuan kognitif (intelegensi), kepribadian, dan kecenderungan kecemasan. Data yang diperoleh dapat digunakan untuk penanganan dan pelayanan mahasiswa dalam proses pembelajaran jika seandainya didapatkan data mahasiwa baru yang memiliki hubungan yang terkait dengan psikologi.

Mahasiswa Baru 2024 dengan antusias mengikuti asesmen psikologi ini dengan mengisi kertas yang disediakan sesuai arahan panitia baik dari sesi pagi hingga sore, adapun mahasiswa yang berhalangan hadir atau terlambat akan di jadwalkan ulang guna memastikan bahwa seluruh mahasiswa baru mendapatkan kesempatan untuk mengikuti asesmen psikologi. 

dosen IAIN Kediri sebagai supervisor
Mahasiswa dan Alumni IAIN sebagai tester dan pendamping tester

(elga ignazha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *